Thursday, April 7, 2016

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN iPhone 4



Endorsegadget - Hai guys, beberapa postingan ane tembus 1000 viewers kali ini ane akan membahas iphone yang semarak nya pada tahun 2010 ini yaitu iphone 4. iPhone ini juga dibagi beberapa kapasitas penyimpanan mulai dari 8,16,32,64 GB. Wah,wah wah...! Kecanggihan iPhone ini tidak akan crash aplikasi walaupun kapasitas media sudah memenuhi storage nya, Magic kan !
Itu salah satu keunggulan dari iPhone 4 ini ... dari pada dari pada , Yuk Simak kelebihan dan kekurangan dari smartphone ini.

Kelebihan iPhone 4
1. Jaringan. iPhone 4 bakal berjalan pada jaringan 2G GSM (850/ 900/ 1800/ 1900) dan 3G HSDPA (850/ 900/ 1900/ 2100). Jika diajak untuk terkoneksi ke alam maya, ponsel pintar besutan Apple ini diyakini dapat bekerja pada jaringan HSDPA dengan kecepatan 7.2 Mbps dan HSUPA dengan kecepatan 5.76 Mbps. Artinya, Jaringan seperti ini diyakni memiliki kecepatan yang tinggi untuk sekedar digunakan menonton live streaming maupun dimanfaatkan untuk mendownload aplikasi.
2. Layar. Salah satu kelebihan HP ini yang memiliki daya tarik lebih adalah pada sektor layar. Anda bisa menyaksikan film dan memainkan game favorit dengan tampilan pada layar yang cukup luas berukuran 3.5 inci dengan 330 ppi pixel density. Layar yang mendukung resolusi 640 x 960 piksel ini mengusung teknologi layar sentuh LED-backlit IPS LCD capacitive dan dilindungi oleh Corning Gorilla Glass dan oleophobic coating agar terbebas dari goresan. Kombinasi antara ukuran layar yang luas, resolusi tinggi dan teknologi layar yang baik pastinya akan mampu menghasilkan rasa nyaman dan membuat mata para pemakai semakin dimanjakan.
3. Sistem Operasi. Saat pertama kali diluncurkan, iPhone 4 masih menggunakan sistem operasi iOS Namun begitu, bagi anda yang ingin mencicipi sensasi iOS 6.1.3 maupun iOS 7.0.4 dapat mengupgradenya. Jadi dari segi sistem operasi yang ditawarkan, smartphone ini tergolong bagus dan layak dijadikan pilihan.
5. Prosesor. iPhone 4 bakal mengemas cipset Apple A4 yang memiliki kekuatan 1 GHz Cortex-A8 . Untuk menambah daya gedor performanya, disematkan pula RAM 512 MB. Alhasil andapun dapat melakukan multitasking dengan mudah dan cepat. Sementara agar kinerja grafisnya dapat berjalan dengan mulus maka ponsel satu ini bakal menggunakan GPU PowerVR SGX535.
6. Kamera. Kelebihan yang ditawarkan iPhone 4 tidak hanya berhenti sampai disitu. Untuk memanjakan para pemakainya dalam hal fotografi maka dibenamkan pula kamera utama dengan lensa 5 megapiksel yang dibekali autofocus dan LED flash untuk mempermudah pemotretan. Kamera ini diklaim dapat memproduksi gambar berresolusi 2592 x 1936 piksel dan video berresolusi 720p pada 30fps. Ada juga video sekunder berukuran VGA untuk dimanfaatkan video call.
7. Memori Internal. Dari sektor memori, iPhone 4 telah menyediakan 3 pilihan memori internal yang masing-masing berkapasitas 8, 16 dan 32GB. Untuk menyimpan file dalam jumlah yang banyak dan memiliki kapasitas besar tentu hal ini memang kurang sangat menguntungkan. Pasalnya, ketika memori internal sudah sangat penuh dengan file-file yang tersimpan pada ponsel maka anda harus segera memindahkan file tersebut ke perangkat lain.
Kekurangan iPhone 4
1. Memori Eksternal. Meski telah dibekali dengan memori internal dengan kapasitas besar, akan tetapi sayangnya iPhone 4 tidak menambahkan slot memori eksternal untuk memperluas daya tampung penyimpananya. So, anda hanya bisa menyimpan file pada memori internalnya saja.
2. Fitur Radio. Anda termasuk orang yang gemar mendengarkan radio? Nampaknya anda harus sedikit kecewa jika ingin mendengarkan radio dengan ponsel berukuran 115.2 x 58.6 x 9.3 mm ini. Yupz, Handphone keluaran Apple ini memang tidak menyediakan fitur radio FM didalamnya.
3. Fitur NFC. Beberapa brand smartphone ternama umumnya menanamkan fitur NFC didalam produk-porudknya. Namun lain lagi dengan Apple yang tidak menghadirkan fitr NFC ini kedalam iPhone 4. Cukup disayangkan memang, mengingat fitur ini memiliki banyak sekali manfaat bagi para pemakainya seperti membantu dalam pembayaran tiket online, berbelanja online, dan masih banyak lagi.
Harga iPhone 4
Untuk iPhone 4 yang menawarkan kapasitas memori internal sebesar 16GB, anda dapat memboyong perangkat ini dengan kisaran harga Rp. 4,150,000. Namun jika anda ingin membeli iPhone berkapasitas memori 32GB maka harganya lebih mahal lagi yakni sekitar Rp. 5.000.000.

0 comments:

Post a Comment