Tuesday, March 22, 2016

PERBEDAAN ANTARA NOKIA VS SAMSUNG


Zaman semakin canggih dan ini adalah postingan perdana saya yang awal nya ingin membahas perbadaan samsung dan nokia. Kembali pada bahasan perbedaan antara HP keluaran Nokia sama Keluaran dari samsung. Keduanya memang sama-sama canggih dan mengusung OS yang sangat mengagumkan, namun diantara keduanya juga memilki kelebihan dan kekurangan tersendiri.
NOKIA
Perbedaan Nokia Dengan Samsung Menurut Survei, Nokia memang dari dulu sangatlah laku dipasaran, bahkan mayoritas pengguna ponsel didunia memakai yang namanya ponsel Nokia tersebut. Nokia Sangat canggih di bidang OS dan Aplikasi lain bawaan ponsel. Namun seiring perkembangan zaman, Nokia sangat menurun dipasaran dikarenakan adanya ponsel dari produsen lain yang harga lebih murah dan spesifikasi lebih tinggi. Nokia sekarang mengandalkan OS Windows yang sangat elegan dan dinamis serta juga mencoba peruntungan dengan memasang OS Android di perangkat keluaran terbaru. Kelemahan Nokia Bukan Dari segi OS atau Spesifikasi, namun kelemahan terdapat pada beberapa hal yaitu :
1. Produsen atau keluaran pabrik : Kebanyakan dari keluaran Nokia Terbaru bahkan sampai 90% lebih merupakan keluaran pabrik China, Kenapa bisa menjadi kelemahan? Keluaran China identik dengan rapuh, keluaran China tidak bertahan lama, beda halnya dengan keluaran asli dari Nokia Finlandia yang sangat kuat dan tahan banting.
2. Aplikasi Yang berbayar : yang satu ini memang sangat menguntungkan bagi para developer namun berpengaruh buruk bagi pengguna, kenapa begitu? pengguna di jaman sekarang lebih suka yang gratisan dari hal ini saja nokia sudah menurun drastis.
Kelebihannya nokia hanya pada ponselnya saja, seperti baterai yang kuat, aplikasi canggih serta penarikan signal yang sangat mumpuni.
SAMSUNG
Perbedaan Nokia Dengan Samsung Menurut Survei, Sebenarnya dari dulu samsung lebih terkenal dibidang elektronik lainnya seperti : Kulkas, TV Dll. namun sekarang malah berbanding terbalik, kalau menurut penilaian yang saya ketahui samsung amatlah pintar dalam melihat peluang dipasaran, Samsung sekarang ini menembus batas pasar teratas di dunia ponsel pintar. Adapun beberapa kekurangan dan kelebihan dari samsung akan saya tuangkan juga didalam artikel ini agar para agan punya referensi untuk lebih cermat dalam memilih sebuah Gadget yang dibutuhkan. Adapun kelemahannya sebagai berikut :
1. lemah dalam penarikan signal, maksud yang saya tuangkan ini adalah jika agan membawa Ponsel ke pedalaman atau pedesaan.
2. Dikarenakan kebanyakan Samsung Mengusung OS android, kelemahan lain juga terdapat pada baterai yang 20% lebih boros, jika tidak pintar mengakali maka agan juga akan sering charger.
Dari segi kelebihan :
1. OS yang diusung Android, Otomatis aplikasi bawaan teramat sangat canggih, Bahkan kita bisa mengopreknya atau mengibrak-abriknya sesuka hati.
2. Aplikasi yang berlimpah, Dikarenakan Android keluaran dari google, maka google menyediakan playstore yang merupakn pusat aplikasi dari Android, dan para agan bisa menginstall sesuka hati tanpa harus bayar, sebenarnya ada juga yang berbayar tapi hanya beberapa saja.
Bagaimana? Sudah bisa menyimpulkan kan? Yang mana yang lebih unggul?
Semoga bermanfaat!
#BloggerACEH


0 comments:

Post a Comment