Wednesday, March 23, 2016

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN HANDPHONE XIAOMI REDMI 1S


Xiaomi Redmi 1S adalah tipe handphone buatan dari salah satu negri panda yaitu china dimana xiaomi tersebut berbasis smartphone . Perangkat (device) ini diumumkan dan dirilis secara resmi pada Mei 2014, pada bulan Agustus 2014 ini baru di luncurkan (Launching) di Tanah Air. Tipe Xiaomi Redmi 1S merupakan terobosan model handphone terbaru sebelumnya hanya Xiaomi Redmi. Langsung saja tidak memperpanjang cerita lebih dalam ,dan anda pun membutuhkan kelebihan dan kekurangan dari handphone tersebut.

Kelebihan Xiaomi Redmi 1S 

  1. Menyajikan akses internet cepat karena jaringan Seluler GSM telah mendukung 3G HSDPA dan HSUPA. Mendukung juga GPRS dan EDGE untuk pengguna yang berada di luar area 3G
  2.  Menyediakan dua buah slot sim card GSM, yang bisa diaktifkan secara bersamaan, sehingga pengguna bisa menggunakan dua buah SIM card dari operator yang berbeda. Namun yang mendukung 3G hanya pada slot SIM 1, sedangkan slot SIM 2 hanya mendukung GPRS dan EDGE. 
  3. Mengusung layar berukuran 4,7 inci yang lumayan nyaman di kantong pakaian untuk dibawa bawa kemana saja. Bentang layar 4,7 inci, layar memiliki resolusi yang bisa dikatakan tinggi yaitu 1280 x 720 piksel dengan kerapatan piksel 312 ppi, sehingga mampu menampilkan gambar lebih lembut dan tajam.
  4. Layar mengusung layar sentuh kapasitif teknologi IPS yang mampu menampilkan gambar lebih alami serta memiliki sudut pandang yang luas.
  5. Layar telah dilapisi dengan corning gorilla glass yang memberikan perlindungan dan goresan yang tidak diinginkan.
  6. Penyimpanan internalnya mencapai 8 GB, namun tentunya tidak bisa digunakan sepenuhnya karena sebagian telah terpotong untuk sistem operasi dan aplikasi bawaan dan menyediakan slot penyimpanan microSD, dengan itu pengguna bisa meningkatkan kapasitas simpan hingga 64 GB.
  7. Menggunakan OS (Operating System) Jelly Bean versi 4.3. Dengan OS ini kebanyakan masyarakat mengacungkan jempol untuk masalah hemat daya baterai.
  8. Dapur pacu menyajikan kinerja yang responsif dengan ditenagai prosesor quad core berkecepatan 1,6 Ghz buatan qualcomm yaitu Snapdragon 400 MSM8228 GPU atau bagian yang bertanggung jawab terhadap kualitas grafis mengusung Adreno 305, yang tergolong apik dalam kinerja grafis.
  9. RAM yang cukupan yaitu 1 GB, sehingga akfititas mulitasking jadi cukup nyaman.
  10. Kamera utama berkekuatan 8 mp dengan resolusi maksimum 3264 x 2448 pixels yang dilengkapi dengan LED Flash dan autofokus, serta beragam fitur cantik seperti white balance, ISO, panorama, multiple scene mode, focus mode, focus area, zero shutter lag, face recognition, HDR, dan burst mode dengan kecepatan 8 frame per detik. Dengan aperture f/2.2 dan lensa wide angle 28mm, mampu fokus pada subjek foto dan melembutkan latar belakang. Kamera juga mampu melakukan perekaman video HD dengan resolusi maksimum 1080p@30fps.
  11. Audio mampu menghasilkan suara yang jernih di atas rata-rata dengan dukungan teknologi Direct Sound.
  12. Bluetooth versi 4.00 yang mampu mentransfer data lebih cepat dari versi 3 namun dengan konsumsi daya yang lebih rendah.
  13. Fitur wifi yang dapat mengakses internet dan menyediakan fitur tethering, yang dapat mendukung juga fitur Wifi Direct.
  14.  Mendukung fitur USB OTG, sehingga bisa untuk membaca data dari flashdisk, keyboard, mouse dll.
  15. GPS yang mendukung A-GPS sehingga pengguna bisa mengetahui titik lokasi dengan tepat ketika melakukan pemetaan (Maping).
  16. Fitur Radio FM sebagai tambahan hiburan bagi pengguna ketika bosan dengan daftar lagu MP3.
  17. Dibekali sensor yang cukup lengkap yaitu Gyroscope, Light Sensor, Accelerometer, Proximity Sensor, Electronic Compass.
  18. Kapasitas baterai yaitu 2000 mAh. 
Kekurangan Xiaomi Redmi 1S
  1.  Belum ada fitur HDMI.
  2. Slot SIM Card 2 hanya suport 2G.
Semoga bermanfaat postingan tersebut, apabila ada kekurangan bisa di comment di bawah ini.
#BloggerAceh

0 comments:

Post a Comment